Mencuci Helm Sendiri dengan 5 Metode ini. Bau Apak Lenyap, Irit Ongkos, juga Lebih Higienis


Sebagai barang yang nyaris setiap hari dipakai, helm mesti giat dibersihkan supaya tidak jamuran serta apek baunya. Tidak hanya dilap saja, sesekali helm pula wajib dicuci lo. Alih- alih bawa helm ke tempat mencuci helm terdekat yang belum pasti kebersihannya, sesungguhnya kalian dapat mencucinya sendiri di rumah lo!

Nah, mumpung saat ini lagi banyak waktu di rumah serta riskan pula jika wajib mencucikan helm ke laundry- an— walaupun harga mencuci helm terdekat relatif terjangkau, mencuci helm sendiri, ayo! Tetapi tidak boleh asal pula, nanti malah helm jadi rusak serta kian bau. Begini lo, metode mencuci helm yang benar.

parfum kopi
Parfum kopi mengilangkan bau taksedap pada sepatu, helm, kain jok kursi dll
  1. Buka serta lepas dahulu sebagian bagian helm

Saat sebelum dicuci, yakinkan kaca serta busa yang terdapat di masing- masing sisi helm telah dilepas. Terdapat sebagian helm yang busanya memanglah tidak dapat dilepas, nah jika yang begini perkenankan saja ya jangan dituntut. Nanti malah rusak.

  1. Buat mensterilkan busa, siapkan air hangat serta sampo bayi

Kalian tidak membutuhkan banyak perlengkapan mencuci helm yang rempong- rempong kok. Supaya segala kotoran terangkat, kalian dapat merendam busa helm di air hangat yang dicampur sampo balita yang difungsikan selaku sabun mencuci helm. sepanjang 20 sampai 30 menit.

Sembari menunggu, bilas kaca helm dengan memakai lap halus yang telah dibasahi air hangat. Jika telah berakhir, tinggal dilap lagi memakai kain mikrofiber. Busa yang telah berakhir direndam, mesti kalian peras setelah itu bilas serta jemur di dasar cahaya matahari.

  1. Bilas batok helm dengan memakai wax pemoles

Jika tidak terdapat wax pemoles, kalian dapat mengenakan minyak kayu putih supaya batok helm nampak mengilap. Baiknya, oleskan minyak dengan mengenakan kain halus supaya tidak tergores. Jangan kurang ingat bilas pula sela- sela kecil, semacam ventilasi helm misalnya. Dapat gunakan gosok gigi ataupun korek telinga kok!

  1. Jika telah bersih serta busanya kering, pasang kembali seluruh bagiannya

Waktu memasang, yakinkan busa betul- betul melekat dengan sempurna. Umumnya jika busa telah terpasang sempurna hendak terdengar suara‘ klek’ dari helm. Pasang kacanya pula mesti hati- hati, jangan ditekan keras- keras supaya tidak retak.

  1. Sehabis seluruh terpasang, jemur serta semprot helm saat sebelum dipakai kembali

Supaya wangi serta tidak banyak bakteri, helm mesti disemprot gunakan Neutralizer Black Cofee dar SAG fragrances. Nah, jika telah selesai, helm mesti kalian jemur dengan posisi bagian dalam menghadap ke atas. Ini dicoba agar seluruh bagian helm kering dengan sempurna. Jika lagi tidak terdapat panas, kalian dapat mengeringkannya dengan hair dryer, ya!

Tidak butuh laundry helm mahal- mahal, kalian dapat kok mensterilkan serta cuci helm sendiri di rumah. Jika penasaran mencuci helm berapa lama, kira- kira jika dipraktikkan sendiri tidak terdapat 1 jam lah sama penjemurannya. Tinggal tunggu kering saja. Supaya tidak bau apek serta jadi sarang bakteri, helm mesti dibersihkan paling tidak satu bulan sekali, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *