Memilih Parfum yang Tepat Secara Kepribadian dan Cuaca

parfum, botol parfum, parfum ori, parfum cowo, parfum cewe, distributor parfum, jual parfum

Aneka varian parfum

Sebagai seorang cewek yang inginnya selalu wangi sepanjang hari, menyemprotkan parfum sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Tak hanya polesan make-up atau pintar berpenampilan saja, aroma tubuh yang wangi juga jadi salah satu hal yang mampu meningkatkan kepercayaan diri. Saat kepercayaan diri ini sudah muncul, maka aura kecantikan pun akan terpancar dalam diri seorang cewek.

Pemilihan parfum atau wewangian juga ternyata menunjukkan kepribadian pemakainya. Sama halnya dengan busana, parfum juga dipercaya sebagai identitas untuk menunjukkan seperti apa pribadi orang yang memakainya. Untuk menghilangkan rasa penasaranmu, Hipwee Style telah merangkum berbagai kepribadian seseorang berdasarkan pemilihan parfumnya. Mari cek dan cocokkan!

1. Penyuka aroma kesegaran citrus adalah pribadi yang penuh semangat, dinamis dan cocok jadi pemimpin

Aroma berkesan manis nan segar dari buah-buahan berbasis citrus seperti jeruk, lemon, anggur atau bergamot cocok buatmu yang selalu bersemangat dalam hidup, dinamis, dan cenderung optimis. Selain itu, kamu juga ahli dalam menemukan inti dari permasalahan dengan cepat, makanya kamu cocok kalau jadi pemimpin. Di keseharian, kamu dapat julukan si Actively Energeti cnggak nih? Memang pas kok. Karena itu juga kamu butuh parfum dengan aroma citrus memberikan energi lebih sehingga efisien dan lancar dalam aktivitasnya.

2. Nggak hanya terkenal sebagai si romantis yang penuh kelembutan, kamu yang menyukai aroma mawar juga adalah seseorang yang sangat berhati-hati

Penyuka aroma mawar dipercaya sebagai seseorang yang introspektif dan peka terhadap kebutuhan orang lain. Kamu cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum membuat pilihan. Kamu selalu meluangkan waktu untuk merenungkan keputusan alih-alih hanya langsung melakukan tindakan. Ssstt, diam-diam kamu orangnya suka mengingat-ingat masa lalu juga. Nggak heran kalo kamu dapet julukan Fabulously Sweet!

3. Kamu orangnya easy going dan punya banyak teman? Sudah pasti kamu suka wewangian lavender

Kamu adalah pribadi yang punya jaringan pertemanan yang erat. Orangnya easy going dan bisa bergaul dengan semua orang serta menghargai persahabatan. Dalam pekerjaan, kamu cenderung bisa bekerja dengan baik dalam kelompok. Karena sifat kontemplatif dan bijaksanamu, membuat orang lain nyaman untuk curhat denganmu. Kamu juga nggak pernah gagal untuk menghibur temanmu yang lagi sedih hatinya. Uh, kamu orangnya ramah dan hangat banget deh.

4. Jika kamu tertarik pada aroma kayu-kayuan seperti kayu cendana, berarti kamu orangnya perfeksionis

Kamu punya ambisi yang tinggi dalam hal pencapaian. Nggak heran jika kamu punya beberapa prestasi baik di dunia akademis maupun karier. Kamu orangnya kritis dan cenderung nggak gegabah dalam melakukan segala sesuatu, perlu kecermat dan ketelitian. Sayangnya, kamu mudah tersinggung tentang apa yang orang lain katakan padamu. Baiknya, luangkan sedikit waktu untuk relaksasi dan nggak terlalu memikirkan target hidupmu, ya!

5. Si pecinta aroma jasmine orangnya sangat spontan dan suka petualangan baru yang menyenangkan

Jika kamu suka wewangian jasmine, berarti kamu adalah orang yang suka mencoba hal-hal baru, menikmati petualangan, dan mudah bosan. Karena saking menikmati kesenangan, terkadang kamu sampai lupa waktu. Ya, maklum sih, habisnya kamu juga nggak peduli apa kata orang terhadapmu. Buatmu, hidup itu hanya sekali, jadi kamu nggak segan-segan untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencoba hal-hal baru yang menyenangkan. Kamu memang unik banget sih anaknya

6. Jika kamu menyukai aroma dari perpaduan buah segar dan manisnya madu, selamat! Kamu orangnya santai abisss

Sementara ada yang disebut sebagai drama queen, kamu justru orangnya anti banget sama hal yang satu ini. Santai, no drama, dan lively banget. Hampir sama dengan si penyuka jasmine, kamu yang suka aroma perpaduan buah segar dan madu hanya ingin menikmati hidup dengan bahagia. Nggak cuma itu, kamu juga mudah berempati dan memberi energi positif pada orang-orang di sekitarmu. Kamu dapet panggilan Lively Bubbly ya dari sahabat dan orang terdekatmu? Nggak usah ditanya lagi kenapanya, memang dua kata sifat itu mencerminkan kamu 100%. Hehehe

Tips Menyemprot Parfum Agar Awet

parfum, pewangi, eau de pafume, parfum ori

Parfum Semprot

Tapi, betapa beruntungnya kita hidup di zaman modern yang serba ada ini. Bau badan yang selama ini jadi problema seakan telah sirna dengan hadirnya berbagai jenis wewangian atau yang lebih kita kenal sebagai parfum. Mengenakan pafum memang tak sulit, hanya modal semprot sana-semprot sini, aroma wangi parfum sudah menempel ke bagian tubuh yang kita inginkan.

Nah, masalahnya sekarang, pernahkah kalian memakai parfum yang aromanya tidak awet bahkan langsung hilang ketika baru disemprot? Jangan kuatir, Hipwee akan membagikan tips supaya wewangian kalian tetap awet sepanjang hari. Simak, ya!

1. Tak semua bagian tubuh bisa kamu semprot dengan parfum, pilihlah titik-titik nadi sebagai tempat terbaik menyemprotkan parfum kesayangan

Banyak orang yang belum tahu bagaimana cara terbaik menyemprotkan parfum agar wanginya awet. Menyemprotkannya ke baju atau celana hanyalah membuang-buang waktu sekaligus aroma parfum yang akan cepat hilang terbawa angin. Semprotkanlah parfum ke titik-titik nadi dalam tubuhmu, seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada sebagai tempat keluarnya keringat. Dengan begini, aroma parfummu akan lebih tahan lama sepanjang hari karena bantuan pori-pori kulit pada titik nadi.

2. Mandilah terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum pertamamu. Kalau kondisi tubuh segar dan pori-pori terbuka lebar, kadungan wangi dalam parfum akan mudah meresap.

Setelah mandi, tubuh akan menjadi lebih segar dan pori-pori kulit terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah disemprotkan. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfummu akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda, lho.

3. Tak hanya sekali, menyemprotkan parfum 2-3 kali sehari itu mampu mempertahankan aroma parfummu hingga petang, lho!

Membawa dan mempersiapkan parfum kesayanganmu di dalam tas itu mampu mengunci aroma wangi dalam tubuhmu dengan durasi yang cukup lama, lho guys. Ketika bau keringat sudah mulai meyergap, segera ambil parfum dan semprotkan secukupnya pada pergelangan tangan maupun belakang telinga supaya kamu kembali segar dan wangi, ya. Jika diperlukan, semprotkan 2-3 kali sehari sudah cukup, kok.

4. Jangan sembarangan menyimpan parfum. Pilihlah tempat-tepat sejuk yang tak terkena sinar matahari dan jauh dari benda berbau tajam.

Memperhatikan dengan baik tempat mana yang tepat untuk parfummu adalah salah satu usaha supaya wewangianmu tetap awet. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika kamu menaruhnya di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam. Inilah tempat-tempat yang tak boleh kamu gunakan sebagai penyimpanan parfum :

  • dekat jendela kamar atau ruang tamu
  • kotak P3K
  • meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat.

Sebaiknya, letakkan parfum kesayanganmu di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

5. Supaya wangi parfummu makin menyebar, menyemprotkannya perlahan di rambut juga akan sangat membantu.

Seperti tips yang dipaparkan oleh beauty blogger Rachel Goddard, menyemprotkan parfum secara perlahan dan secukupnya ke rambut adalah salah satu cara supaya aroma parfummu awet sepanjang hari. Tak perlu banyak-banyak, cukup kibas-kibaskan rambut bersamaan dengan semprotan parfum saja.

6. Agar usahamu tak sia-sia, mengoleskan body lotion atau moisturizer juga nggak kalah manjur buat aroma parfum yang tahan lama dan segar sepanjang hari.

Sebelum menyemprotkan parfum, tak ada salahnya juga kamu melakukan ritual lain dengan mengoleskan body lotion atau moisturizer ke titik-titik nadi yang dirasa paling tepat untuk menyemprotkan parfummu. Ritual tambahan yang belum banyak diketahui orang ini juga nggak kalah manjur karena mampu mengunci molekul wangi dalam parfum seharian. Wangi, wangi dan wangi sepanjang hari…

7. Jangan lagi kamu melakukan kesalahan sederhana seperti menggosokkan parfum di pergelangan tangan! Nggak mau dong partikel-partikel utama dalam parfum justru lenyap tak tersisa?

Menggosokkan parfum di pergelangan tangan itu tak selamanya benar, lho! Menurut beberapa orang, menggosokkan parfum justru akan menghilangkan partikel-pertikel penting dalam parfum yang sebenarnya sumber dari aroma wangi itu sendiri. ‘Kan sayang kalau kamu pakai parfum mahal tapi wanginya cepat hilang gara-gara sering kamu gosokkan.

Terbukti ‘kan kalau parfum mahal itu nggak menjamin wewangian yang tahan lama? Biarpun harga parfummu nggak seberapa, jika caramu memakainya sudah tepat, aroma wangi yang tahan lama tak mustahil kamu dapatkan.

 

Sedang Mencari Parfum dengan Aroma yang Tepat untuk Cuaca Panas? Ini Jawabannya

Jakarta Masih bingung mencari parfum yang tepat untuk cuaca panas? Dengan aroma yang kesegarannya sungkan pudar meski seharian dipapar panasnya sinar matahari, parfum dengan tema summer bisa jadi pilihan tepat.

Mengapa? Karena parfum yang diformulasikan untuk musim panas pasti memiliki aroma ramah cuaca panas. Artinya, meski dipakai seharian pun akan tetap menebarkan wangi yang segar. Sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Tidak ada lagi drama bau badan tak menyenangkan ketika wangi parfum bercampur keringat

Pas sekali, Dolce & Gabbana merilis parfum baru Light Blue Italian Zest. Merupakan versi baru dari parfum klasik mereka Light Blue, Italian Zest diberi twist segar berupa aroma lemon.

Perpaduan antara aroma fruity floral signature Light Blue dengan citrus dari lemon oleh Dolce & Gabbana digambarkan sebagai perayaan musim panas di Capri, Italia. Secara keseluruhan aroma ini memberi pernyataan keceriaan, cinta, dan sensualitas.

arfum ini begitu istimewa. Sama seperti Chanel No.5 yang membutuhkan ribuan mawar dan melati, Dolce & Gabbana Light Blue Italian Zest juga dibuat dari lemon yang dipanen dengan tangan. Bukan sekadar lemon, karena lemon yang digunakan adalah lemon yang berbuah dari bunga pertama yang mekar dari pohonnya, dan dianggap sebagai lemon yang memiliki aroma paling intens. Untuk mendapatkan essence dari lemon ini, diperlukan teknik khusus bersuhu dingin agar aromanya tidak berkurang.

Dolce & Gabbana Light Blue Italian Zest eau de toilette hadir pula dengan versi Pour Homme (untuk laki-laki). Perlu dicatat, ini adalah keluaran limited edition. Artinya, Light Blue Italian Zest hanya tersedia dalam jangka waktu tertentu. Harus segera mendapatkannya bila tak ingin kehabisan.

3 Cara Mudah Termukan Aroma Parfum yang Tepat

Mencari parfum yang tepat tentu bukanlah hal mudah. Sebuah parfum atau wewangian yang digunakan bisa menjadi ciri khas dari seseorang yang menggunakannya. Bahkan banyak yang mengatakan, parfum bisa menggambarkan karakter seseorang.

Namun faktanya, masih banyak yang kesulitan dalam menemukan wewangian yang tepat. Tak jarang, salah aroma wewangian menjadikan bau tubuh tak sedap dan jauh dari kesasn segar. Seperti yang dilansir Marieclaire.com, berikut tiga cara yang bisa dilakukan untuk menemukan aroma parfum yang pas bagi Anda

  1. Pelajari aromanya

Dalam membeli sebuah parfum, Anda harus mengetahui aroma apa yang ada dalam parfum tersebut. Setiap parfum memiliki catatan tersendiri seperti top note yang merupakan aroma terkuat dalam parfum tersebut. Top note biasanya tercium seketika, kala Anda menyeprotkan parfum tersebut.

Middle note merupakan inti dari aroma parfum yang sesungguhnya. Biasanya aroma ini akan lebih lama dan dominan serta bertahan dalam durasi yang lama. Setelah itu, terdapat bottom note yang akan bertahan sepanjang hari. Jadi, saat akan membeli parfum, pastikan untuk mengetahui note yang terdapat di dalamnya.

  1. Tinggalkan toko sejenak

Mungkin ini hal yang bari Anda ketahui. Saat hendak membeli parfum, coba semprotkan tester dan tinggalkan sejenak toko parfum tersebut. Cara ini akan membuat hidung terasa lebih netral dan mencium aroma yang sesungguhnya. Cobalah untuk menyemportkan bberapa aroma parfum pada beberapa kertas tester dan bawalah sejenak ke luar toko. Dengan cara ini, Anda mampu menemukan aroma parfum yang sesungguhnya.

  1. Biarkan beberapa saat

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menemukan aroma parfum yang tepat ialah dengan menyemprotkan ke beberapa aroma parfum pada kertas tester dan diamkan seharian. Setelah iu, cium kembali tester tersebut dan pastikan aroma mana yang paling sesuai dengan Anda. Cara ini merupakan cara yang paling tepat untuk menemukan aroma parfum yang sesuai dengan Anda.