INI YANG HARUS DIKETAHUI TENTANG PARFUM

parfum, botol parfum, parfum ori, parfum cowo, parfum cewe, distributor parfum, jual parfum

                  Aneka varian parfum

Sekarang, jika kita berbicara tentang parfum, sekarang kita akan berbicara tentang tingkat parfum. Dalam dunia parfum, ada perbedaan level parfum antara wewangian pria, termasuk:

Level wewangian “Cologne” 3-5%

“Eau de toilette” tingkat parfum adalah 10%

“Eau De Parfum” tingkat parfum 16%

Tingkat parfum “parfum” 20%

Tingkat parfum “panas” 24-30%

Semakin tinggi tingkat parfum parfum, semakin kuat parfum, semakin lama parfum tetap di kulit, semakin lama usia parfum.

Selain mengetahui tingkat aroma parfum, kita juga harus tahu cara menggunakan parfum agar bertahan lebih lama. Inilah jawabannya, …

Oleskan aroma ke area tubuh di mana darah mengalir di dekat permukaan kulit, juga dikenal sebagai titik pulsa. Ini akan membantu menangkap aromanya.

Titik nadi di tubuh terletak di dalam pergelangan tangan, leher, siku, di belakang lutut, di dalam pergelangan kaki, dada (di antara payudara) dan pusar. Titik-titik ini adalah area terpanas dengan aliran darah maksimum ke tubuh. Semprotkan parfum di area ini karena aroma manisnya diaktifkan oleh panas tubuh dan menghasilkan lebih banyak molekul aromatik di udara. Pertimbangkan 7 hal berikut untuk membuat aroma Anda lebih lama:

Mandi

Mandilah sebelum menggunakan parfum. Aroma itu akan bertahan lama pada kulit yang basah. Selain itu, setelah mandi, kulit menjadi bersih, sehingga penetrasi parfum ke dalam kulit akan lebih baik daripada yang Anda semprotkan dalam cuaca panas, kotor dan berkeringat.

Jarak dan luas

Semprotkan pada jarak 20-25 cm. Penyemprotan di area yang lebih luas akan membantu aroma bertahan lebih lama daripada menerapkan banyak aroma di area yang lebih kecil.

Kulit

Orang dengan kulit kering cenderung menggunakan lotion tanpa bau tubuh atau parfum wangi pada titik-titik nadi di atas.

Bahan Pembuatan Parfum

Tanaman

parfum, parfum ori, bvlgari, distributor parfum, wangi parfum

Tanaman Bahan Pembuatan Parfum

Tanaman ini telah lama digunakan dalam parfum sebagai sumber minyak atsiri dan senyawa aromatik. Aromatik biasanya merupakan metabolit sekunder yang diproduksi oleh tanaman untuk melindungi diri dari herbivora, infeksi, dan menarik hewan penyerbuk. Tumbuhan sejauh ini merupakan sumber senyawa harum terbesar yang digunakan dalam parfum

– Kulit kayu: kulit yang biasa digunakan termasuk kayu manis dan caguilla (croton eluteria). Minyak wangi dari kulit akar sassafras yang ditanam di Amerika Utara juga digunakan secara langsung atau dimurnikan untuk komponen utamanya, safrol gula-gula, yang digunakan untuk sintesis senyawa berbau lainnya.

– Bunga: Tanpa ragu sumber aroma terbesar dan paling umum. Termasuk bunga-bunga dari beberapa spesies mawar dan melati, dan osmanthus, plumeria, mimosa, tuberose, bakung, geranium aromatik, bunga cassia, ambrette dan jeruk dan ylang -ylang. Meskipun ini tidak secara tradisional dianggap bunga, kuncup bunga yang belum dibuka dari cengkeh juga biasa digunakan. Sebagian besar anggrek tidak digunakan secara komersial untuk menghasilkan minyak esensial atau absolut, kecuali dalam kasus anggrek vanila, yang harus terlebih dahulu diserbuki dan diubah menjadi polong sebelum digunakan dalam parfum.

– Buah-buahan: buah-buahan segar seperti apel, stroberi dan ceri jarang menghasilkan bau yang diharapkan selama ekstraksi; jika aromanya ada dalam parfum, mereka lebih cenderung berasal dari produk sintetis. Pengecualian penting termasuk daun blackcurrant, litsea cubeba, vanilla dan juniper berry. Bagian kulit buah paling sering digunakan untuk menghasilkan aromatik, termasuk jeruk seperti jeruk, lemon dan limau. Meskipun kulit jeruk bali masih digunakan untuk aromatik, perasa jeruk bali semakin banyak yang disintesis secara artifisial karena perasa alami mengandung belerang dan produk penguraiannya memiliki bau yang sangat tidak menyenangkan.

– Daun dan ranting: Daun lavender, patchouli, sage, violet, rosemary dan jeruk biasanya digunakan untuk parfum. Kadang-kadang daun “dihargai” untuk rasa “hijau” mereka, misalnya, adalah daun jerami dan tomat.

– Resin: Digunakan sejak zaman kuno, resin telah banyak digunakan dalam dupa dan parfum. Resin yang sangat wangi dan antiseptik serta resin yang mengandung wewangian telah digunakan dalam banyak budaya sebagai obat untuk pengobatan berbagai penyakit. Resin yang biasa digunakan dalam parfum termasuk labdanum, dupa / olibanum, mur, balsam, benzoin. Resin pinus dan cemara adalah sumber terpen berharga yang digunakan dalam sintesis organik banyak senyawa aromatik sintetik atau alami lainnya. Beberapa yang disebut amber dan copal dalam parfum saat ini adalah sekresi konifer fosil dari resin.

– Akar, rimpang dan umbi: bagian terestrial yang biasa digunakan dalam parfum termasuk rimpang iris, akar, berbagai rimpang dari keluarga jahe.

– Biji: Biji yang biasa digunakan termasuk biji tonka, biji wortel, ketumbar, jintan, cokelat, pala, gada, kapulaga dan adas manis.

– Woods: sangat penting untuk memberikan catatan dasar tentang parfum, minyak kayu dan sulingan sangat penting untuk parfum. Kayu yang biasa digunakan termasuk kayu cendana, rosewood, lidah buaya, birch, cedar, juniper dan pinus. Ini digunakan sebagai maserasi atau dalam bentuk suling kering.

– Rom terpen. Aroma anggrek

 

Binatang

parfum, parfum ori, toko parfum, distributor parfum, bvlgari, pembuat parfum

Binatang Sebagai Bahan Pembuat Parfum

– Ambergris: Potongan senyawa lemak teroksidasi yang prekursornya dikeluarkan dan dilepaskan oleh paus sperma. Ambergris terkadang digunakan dalam perhiasan. Karena panen ambergris tidak membahayakan sumber-sumber hewani, ia tetap menjadi salah satu dari sedikit agen parfum untuk hewan, bahkan jika ada sedikit kontroversi mengenai hal itu.

– Castoreum: Diperoleh dari berang-berang bau dari Amerika Utara.

– Luwak: Juga disebut luwak, senyawa aromatik diperoleh dari kantong bau yang terletak di tubuh musang, hewan dari keluarga Viverridae.

– Hyraceum: Biasa disebut “batu Afrika”, terdiri dari kotoran mamalia yang membatu bernama Hyrax Batu (Afrika: Dassie) yang menaungi populasi besar Afrika Utara.

Rock Hyrax

– Honeycomb: Sarang sarang lebah. Lilin lebah dan madu dapat diekstraksi untuk menghasilkan yang absolut. Lilin lebah diekstraksi dengan etanol dan etanol diuapkan untuk menghasilkan lilin lebah murni.

– Musk: Berasal dari kelenjar (kantung atau polong) yang terletak di antara genital dan umbilikus dari rusa Himalaya Moschus moschiferus, sekarang telah digantikan oleh penggunaan musk sintetis, sering disebut “white musk”.

Bahan alami lainnya

– Lumut: Lumut yang biasa digunakan termasuk oak moss dan treemoss thalli.

– Alga: Distilasi kadang-kadang digunakan sebagai minyak esensial dalam parfum. Fucus vesiculosus, umumnya dikenal sebagai fucus, adalah contoh dari ganggang yang biasa digunakan. Aroma rumput laut alami jarang digunakan karena harganya yang lebih tinggi dan potensi yang lebih rendah daripada serat sintetis.

 

Bahan Buatan (Sintesis)

Banyak parfum modern mengandung bau yang disintesis. Sintetis dapat memberikan aroma yang tidak ditemukan di alam. Misalnya, Calone, senyawa sintetis, menanamkan aroma biru dingin dan ozon yang banyak digunakan dalam wewangian kontemporer. Aromatik sintetik sering digunakan sebagai sumber pengganti senyawa yang sulit diperoleh dari sumber alami. Misalnya, linalool dan kumarin adalah dua senyawa alami yang dapat disintesis dengan murah dari terpene. Aroma anggrek (biasanya salisilat) biasanya tidak datang langsung dari tanaman, tetapi dibuat secara sintetis untuk mencocokkan aroma yang ditemukan di berbagai tanaman anggrek.

White musks saat ini adalah salah satu kelas aromatik sintetik yang paling umum digunakan. Bahan-bahan ini ditemukan dalam semua bentuk aroma komersial sebagai latar belakang netral untuk nada menengah dan aroma dasar

Dalam hubungan sosial  dengan orang lain, penting bagi kita untuk menjaga agar tubuh tidak menghasilkan bau yang tidak sedap. Terutama dengan wanita, mereka sangat menyukai pria beraroma, karena itu berarti pria menghormati dirinya sendiri. Karena pada saat itu, saya sedang mengerjakan sektor “Fragrance Federico Mahora”, saya tidak tahu banyak tentang parfum. Pada artikel ini, saya akan membahas informasi tentang parfum / parfum, sebagai pengetahuan untuk Anda atau untuk menyegarkannya bagi mereka yang sudah mengetahuinya. Sekarang, saya mengerti bahwa ternyata parfum itu seperti musik, teman-teman …

 

Mengenal Not Level Kewangian Parfum

Jika musik terdiri dari not-not, aroma itu terdiri dari not juga, seperti:

Head Note atau Top Note

Bukan yang memikat hati pemiliknya. Biasanya, aroma ini berlangsung 10-15 menit sejak semprotan parfum. Aroma awal ini biasanya ringan, manis dan mudah menguap. Catatan aromatik (seperti lavender, adas manis) atau jeruk (seperti lemon, bergamot, tangerine, grapefruit, dll) biasanya ditempatkan di sini.

Heart Note atau Middle Note

Note pada bagian ini membentuk jantung atau bagian utama dari parfum dan umumnya menentukan karakter kelompok parfum dan wewangian. Aroma ini berkembang setelah 20 menit parfum dioleskan ke kulit dan bisa bertahan hingga 2 jam. Lapisan ini juga bertanggung jawab untuk menutupi kesan pertama dari not utama yang seringkali tidak menyenangkan. Tidak ada bunga, rempah-rempah atau tanaman hijau di lapisan tengah ini.

Base Note

Base Note membawa kedalaman dan soliditas aroma. Lapisan ini juga meningkatkan aroma dan bentuk dengan catatan utama tema utama parfum. Nada dasar ini biasanya terdiri dari nada yang kuat, dalam, intens dan balsamik.

Aroma wangi ini mulai tercium sekitar 30 menit sejak penguapannya dan bisa bertahan berjam-jam.

Tidak umum ditemukan di sini termasuk:

Kayu – kayu menyerupai busa (foam), nilam, cedar, cendana.

Animalik suka musk dan ambergris.

Balsamic seperti vanilla, tonka bean, heliotrope.

Karena alasan ini, ketika memilih parfum, Anda disarankan untuk mencoba hingga aromanya tumbuh dengan sempurna. Jangan memutuskan untuk membeli dengan cepat karena kesan pertama, karena parfum akan mengalami perubahan aroma dari waktu ke waktu.

Mengapa ?? Karena kulit yang basah akan menjaga kunci untuk wewangian lebih lama. Tunggu sebentar sampai lotion mengering, lalu semprotkan dengan parfum.

Orang dengan kulit berminyak atau kombinasi yang baik dianjurkan untuk menggunakan bubuk wangi untuk membantu mereka menikmati aroma yang lebih lama.

Jangan menggosok atau menggosok

Kesalahan besar yang dilakukan banyak orang adalah menghilangkan / menggosok aroma setelah penyemprotan. Jangan lakukan ini karena ini akan merusak molekul dan menyebabkan penguapan cepat parfum ke udara (tidak bertahan lama). Biarkan aroma mengering dengan sendirinya.

Aroma wangi

Fragrance adalah salah satu teknik kunci untuk memperpanjang umur wewangian. Buat lapisan parfum di kulit menggunakan parfum dalam berbagai bentuk: sabun mandi atau sabun mandi, krim atau lotion, bubuk dan parfum.

Lebih baik ditutup

Karena udara perlahan-lahan terbang dari parfum, pastikan lengan baju Anda menutupi pergelangan tangan Anda. Titik panas lainnya juga harus ditutup.

Teknik ini menjaga aroma sepanjang hari dan ideal untuk perjalanan jangka panjang, seperti perjalanan bisnis.

Tips lainnya

Kita bisa menyemprotkan parfum ke udara dan memasukinya. Ini membantu bau aroma menyebar ke seluruh tubuh. Jika kita melakukannya dengan pakaian penuh, berhati-hatilah untuk tidak memakai sutra. Parfum dan cologne bisa menodai sutra.

Khusus untuk wanita: Anda bisa menggunakan bola kapas kecil yang disemprot dengan parfum dan memasukkannya ke dalam bra untuk aroma abadi. Ini juga berguna untuk menghindari iritasi keringat di area di antara payudara.

Sedikit lebih baik, terutama jika kita menghindari acara di mana ada banyak orang dan kita tidak ingin aroma kita menjadi “tangisan” di antara yang hadir

Ini 10 Kesalahan dalam Pemakaian Parfum Sehari-hari

  1. Anda mengharapkan aroma yang sama sepanjang hari, dalam aroma yang sama dari awal hingga akhir. Anda lupa bahwa parfum memiliki tiga nada berbeda pada waktu yang berbeda.
  2. Anda terjebak dalam persepsi yang salah tentang aroma parfum. Hanya karena Anda membenci aroma wangi tertentu, sementara wangi memiliki tiga tingkatan (wesel) yang berbeda dengan komposisi yang berbeda.
  3. Anda merasa terlalu cepat setiap kali mencoba parfum baru. Tunggu 30 detik agar alkohol dalam campuran aroma menguap dengan baik sampai aroma nada teratas aroma tecium jernih.
  4. Anda mencium terlalu banyak parfum tanpa berhenti. Tidak pernah mencium lebih dari tiga rasa sebagai hasilnya. Cobalah mencium aroma biji kopi sejenak untuk menetralkan indera penciuman Anda.
  5. Fanatik dengan beberapa parfum selama bertahun-tahun. Cobalah untuk membuka pikiran Anda, pilih aroma lain yang tetap selaras dengan kepribadian Anda. Selalu ada aroma baru dengan desain rasa yang semakin beragam.
  6. Anda menyimpan parfum di tempat yang salah. Menempatkan parfum di tempat yang salah akan merusak keseimbangan aroma dalam botol parfum Anda. Simpan parfum di tempat yang dingin, hindari panas berlebih dan sinar matahari langsung.
  7. Anda tidak tahu di mana harus menyemprotkan parfum. Parfum akan bertahan lama ketika disemprotkan di tempat yang tepat, misalnya di tubuh di belakang telinga, kerutan pada siku, pergelangan tangan atau dada, atau pilihan kedua adalah menyemprotkan parfum ke pakaian, terutama pakaian Jangan menyemprotkan parfum ke wajah, rambut, atau ketiak sebagai pengganti deodoran.
  8. Anda menggosok pergelangan tangan yang telah menerima semprotan parfum. Ini adalah kesalahan fatal, karena menggosok tangan Anda pada permukaan parfum yang disemprotkan akan merusak dan mengurangi bau aroma aroma itu sendiri. Parfum yang disemprotkan pada permukaan kulit harus dibiarkan dalam hitungan detik sehingga alkohol dari parfum tersebut menguap dengan sempurna dan aroma dari parfum top notes secara alami bercampur dengan kimia tubuh.
  9. Anda mengharapkan aroma yang digunakan orang lain sama dengan aroma aroma Anda. Ingatlah bahwa setiap manusia memiliki aroma tubuh kimia yang berbeda dan aroma yang digunakan oleh orang lain tentu akan menghasilkan aroma yang sedikit berbeda dari aroma yang Anda gunakan, bahkan jika itu memiliki merek aroma yang sama. Cara terbaik adalah menguji aroma pada tubuh Anda.
  10. Anda menyimpan parfum untuk waktu yang lama. Parfum memiliki batas kedaluwarsa seperti barang kosmetik lainnya. Biasanya satu tahun. Menjaga parfum terlalu lama akan menyebabkan hilangnya keseimbangan dalam komposisi parfum Anda.

Itu Hal-hal dibalik parfum yang bisa dijabarkan…. Silahkan lihat juga artikel

7 Alasan dan Keuntungan Memakai Parfum Bayi

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0